HOME



FILADELFIA MINISTRY KUPANG



Jln. Air LObang I, No. 19, Sikumana - Kupang, Tel. 0853 4403 4320, www.apri-laiskodat.blogspot.com, Email:aprilaiskodat@gmail.com






Karena jika aku memberitakan injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah Aku, jika aku tidak memberitakan injil
I Korintus 9:16

=======================================================================



Nama Lengkap                        : Apriliatus Laiskodat, S.Th.
Nama Kecil                              : Apri
Jenis Kelamin                           : Laki-laki
TTL                                          : Kupang, 14 April 1974
Suku                                         : Helong (Kupang, NTT)
Alamat                                     : Jl. Tifa Fatufeto, Kupang, NTT
Pekerjaan sebelumnya         : Staf Yayasan Misi Remaja International (Pengelola Pendidikan BMW Ambon)
Status                                      : Menikah
                        

IDENTITAS KELUARGA

Isteri                                        : Yerniaman Laia, S.Th.
Anak                                        : 1. Josia Stevano Laiskodat (8  tahun)
                                                  2. Jeanny Faithly Laiskodat (6  tahun)
                                                  3.  Jeremiah Charisto Laiskodat (2 tahun)

RIWAYAT PENDIDIKAN

SD                                : SD Negeri Otan (Tamat 1986)
SMP                             : SMP Negeri Semau (Tamat 1989)
SMA                             : SMA PGRI Kupang (Tamat 1992)
Perguruan Tinggi         : 1. STT BMW Wonogiri (Diploma Teologi Tamat 2002)
                                      2. IFTK Jaffray Jakarta (Sarjana Teologi Tamat 2006)


RIWAYAT PELAYANAN

Pelayanan Weekend (Sabtu – Minggu) selama 1 tahun di GBIS Bulukerto, Jawa Tengah 2000/2001
Pelayanan Internship (Mahasiswa Praktek) selama 1 tahun di GPPIK Sompak, KALBAR 2001/2002
Staf BMW Wonogiri (Administrasi dan Keuangan) selama 1 tahun 2002/2003
Ikut mensosialisasi dan merintis BMW Ambon tahun 2003
Membantu Pdt. Nehemia Akanfani, M.Div. dalam perintisan GKII Cawang, Jakarta Timur 2004 s.d. 2006
Utusan Injil dalam Perintisan POUK di Pedalam Riau 2006/2007
Pengerja GKMI Batam 2007/2008
Staf Bid. Akademik BMW Medan 2008/2009
Ketua BMW Ambon 2009 s.d. 2011
Staf Bid. Akademik BMW Ambon sambil melanjutkan Kuliah di STTNI Yokyakarta



KESAKSIAN (PENGALAMAN ROHANI)

Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah memanggil saya secara khusus untuk diperlengkapi melalui pendidikan Teologi dan menjadi Hamba Tuhan penuh waktu (Full Time). Tuhan juga memberikan seorang teman hidup (Isteri) yang juga diperlengkapi melalui pendidikan Teologi untuk menjadi Hamba Tuhan Full Time. Sebagai Fulltimer, perhatian kami hanya tertuju kepada Pelayanan (mengajar, berkhotbah, penginjilan, konseling, dll.). Dengan kehadiran 2 anak dalam pernikahan saya dan isteri memberi warna tersendiri dalam pelayanan sebagai pengelola pendidikan di BMW Indonesia. Tapi saya
percaya bahwa jika Tuhan menghendaki maka semuanya akan dilalui dengan sukacita.

Sebagai seorang tenaga pendidik dalam lingkungan Teologi, kami dituntut untuk hidup bergantung sepenuhnya kepada Tuhan (tanpa meminta imbalan). Tuhan menghendaki semuanya dan mencukupkan segala kebutuhan kami sehari-hari. Terbukti ketika anak kami yang kedua lahir melalui operasi cesar di Rumah Sakit Umum Hanlussy Ambon; Tuhan mencukupkan biaya Rumah Sakit. Saya hanya membayar Rp 500.000,00.

Disamping saya melayani sebagai pengelola pendidikan, saya juga mengembangkan diri dengan melanjutkan studi pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sekarang ini saya sedang kuliah S-2 (Program Magister Teologi (M.Th.)) di STTNI Yokyakarta. Ini saya lakukan demi mengembangkan pelayanan yang lebih luas, memenuhi kompetensi dunia pendidikan, dan terlebih khusus untuk kemuliaan Tuhan.

Banyak hal yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup saya. Sekarang adalah giliran saya untuk mengapdikan diri berdasarkan apa yang Tuhan sudah buat dalam kehidupan saya. Biarlah Tuhan Yesus yang dipermuliakan dalam kehidupan saya bersama keluarga. Doakan agar semuanya berjalan dengan baik.


Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONTEKSTUALISASI

AGAMA SUKU

TANGGAPAN TERHADAP "ANAK KUNCI ISRAEL YANG HILANG DI MALUKU"